logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Yayasan Mujahidin Kalbar Terima Kunjungan Tim Jelajah CSR PPTD Kembara Borneo 2019

Yayasan Mujahidin Kalbar Terima Kunjungan Tim Jelajah CSR PPTD Kembara Borneo 2019

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat menerima kunjungan Tim Jelajah CSR Persatuan Perkhidmatan Tadbir dan Diplomatik (PPTD) Malaysia. Pertemuan ini berlangsung pukul 12.30 WIB di Ruang Aula Serbaguna, Masjid Raya Mujahidin, Senin (21/10).

Rombongan Tim  PPTD berjumlah 23 orang serta 3 orang kru dari TV RTM Malaysia. dipimpin oleh Tuan Haji Shahabuddin Omar  selaku Presiden PPTD Serawak . Setibanya di Masjid Raya Mujahidin mereka disambut oleh Wakil Ketua  1 Pembina Yayasan Mujahidin Kalbar , Drs. H. Syakirman, didampingi oleh Ketua Eksekutif serta Jajaran   Pengurus Yayasan Mujahidin Kalbar.

Dalam sambutannya , Tuan Haji Shahabuddin Omar  menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan dan dapat diterimanya dalam  silaturahim ini  . ia juga menyampaikan bahwa program CSR ini  merupakan lanjutan tahun 2014. Dan untuk kali ini  rombongan PPTD  membawa alquran braile untuk tuna netra dan masjid masjid di Pontianak , kemudian memberikan bantuan ke 150 keluarga miskin , bantuan  tahfidz dan bantuan anak yatim. Dan  untuk menjalin hubungan erat antara PPTD  yang bekerja di  kuala lumpur dan serawak  dengan  masyarakat  serumpun di tanah Borneo.

"Selain itu juga untuk membina ukhuwah tali silaturahim dengan harapan memberi manfaat kepada semua pihak dan PPTD bisa membina pengalaman yang dapat kami bawa ke Kuala Lumpur untuk mewujudkan semangat untuk rela berkorban kepada sesama," paparnya.

Diwaktu yang sama, Wakil Ketua I Pembina Yayasan Mujahidin, Syakirman mengatakan sangat menyambut baik atas niat baik dan bantuan yang diberikan dan menghaturkan terima kasih atas kunjungan pihak Malaysia.

Ia menambahkan bahwa yayasan Mujahidin adalah yayasan tertua yang dibangun dari Tahun 1953 oleh tokoh agama yang bertujuan memajukan Islam. Sementara masjidnya sudah dibangun Tahun 1974 dan peresmiannya oleh Presiden Pertama Soeharto. Karena kondisi bangunan yang memprihatinkan maka dibangunlah masjid Raya Mujahidin yang pada tahun 2015 selesai dan diresmikan kembali oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Kami haturkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Insha Allah semuanya ini akan menjadi berkah," tambahnya.

Di kesempatan yang sama  Sekretaris Umum Yayasan Mujahidin Kalbar, Drs.H. Hamid,  M.Si memberikan  paparan tentang Profil Yayasan Mujahidin serta lembaga lembaga dibawah naungan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan diakhiri penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak dan di akhiri sesi foto bersama.  (tt)