logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Wujudkan Program Pemerintah Cetak 5000 Hafidz

Wujudkan Program Pemerintah Cetak 5000 Hafidz

PORTAL MASJID RAYA MUJAHIDIN, Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 / 2019 di halaman parkir masjid Raya Mujahidin Pontianak, ahad 11 Agustus 2019 , berjalan lancar walau diselimuti kabut asap  sehingga sebagian jamaah menjalankan rangkaian sholat dengan mengenakan masker penutup hidung dan mulut.

Menjelang rangkaian sholat Idul Adha, Gubernur memberikan sambutan yakni mengucapkan selamat Idul Adha 1440 H.

“Di pagi yang cerah walaupun dinaungi asap, umat muslim kota Pontianak masih diberi kesempatan untuk melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha secara berjamaah” kata Gubernur

Kemudian Sutarmidji selaku Gubernur Kalimantan Barat juga mengajak agar umat muslim senantiasa mendekatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“ Mari bersama-sama kita mewujudkan program dari pemerintah bersama lembaga tilawatil qur’an untuk mencetak 5000 hafidz dan hafidzah” ujarnya.

Sutarmidji menyakini hal tersebut bisa tercapai karena melihat hasil dari kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an  (STQ) 2019  beberapa waktu lalu, kalbar berada pada urutan 5 besar, dan untuk hafalan 30 juz mendapat juara pertama.

Selain itu, ia mengingatkan bahwa pembangunan di kompleks masjid Raya Mujahidin belum selesai dan akan kembali dilanjutkan.

“Pendidikan yang berbasis Islam di Kalbar yang bagus dan baik kualitasnya masih perlu ditingkatkan, dan Mujahidin tempatnya strategis”. Imbuhnya

Untuk itu , Sutarmidji menyatakan Insyaallah pembangunan pendidikan di kompleks Masjid Raya Mujahidin akan dilanjutkan dan hal ini menjadi pilihan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang berbasis Islam.   (tt)