logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Suasana Sholat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Suasana Sholat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, Masjid Raya Mujahidin Pontianak menggelar kembali pelaksanaan sholat Jumat 5 Juni 2020,  setelah sekitar dua bulan lebih ditiadakan sementara, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 atau corona virus. 

Dalam pelaksanaan ibadah sholat jum’at  tersebut, bertindak sebagai khatib H Sujani M Thahir, SHi dengan tema Renungan Atas Segala Nikmat Yang Allah Berikan.  Di sholat jumat perdana ini, Masjid Raya Mujahidin Pontianak menerapkan protokol kesehatan kepada jemaah. Masyarakat dihimbau membawa sajadah sholat sendiri dari rumah.

Sebelum memasuki masjid , jamaah di arahkan untuk dapat mencuci tangan terlebih dahulu di wastafel yang disediakan sejumlah 103 buah.  Kemudian di anak tangga masjid telah di sambut oleh tim pengukur suhu tubuh guna mengetahui suhu tubuh saat itu. Bilamana jamaah yang  dengan kondisi suhu tinggi maka akan disarankan untuk menempati tempat yang telah ditentukan.  Dan jamaah yang datang juga diwajibkan menggunakan masker ketika menaiki tangga lantai masjid. Dan disiapkan masker bagi jamaah yang lupa membawanya.

Kotak sholat Jumat diletakkan di depan tangga menuju atas, dengan tujuan mengganti kotak infaq berjalan, agar mengurangi resiko penularan melalui kotak infaq berjalan. Petugas pengatur shaf ikut serta mengatur jarak shaf jamaah sesuai tanda yang telah dibuat.

(tt)