logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Sambut 1 Muharam 1441 H, Kota Pontianak Gelar Pawai Akbar

Sambut 1 Muharam 1441 H, Kota Pontianak Gelar Pawai Akbar

PORTAL MASJID RAYA MUJAHIDIN, Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, sejumlah elemen umat Islam di Kota Pontianak menggelar Pawai Akbar. Kegiatan yang di selenggarakan oleh Remaja Masjid Raya Mujahidin dan PHBI Kota Pontianak berlangsung meriah.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan , didampingi para pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak menyambut peserta Pawai Akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H di Alun-Alun Kapuas, Ahad (1/9) pagi.

Berbagai atribut kemeriahan tahun baru Islam 1441 H melibatkan 11.600 peserta ,   hadir dalam pawai tersebut, mulai dari  mobil hias, drum band, sepeda hias, pejalan kaki,  juga dihadirkan para peserta pawai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kota Pontianak.

Wakil Wali Kota Pontianak  mengatakan Pawai Akbar  1 Muharam 1441 H digelar untuk memeriahkan Tahun Baru Islam. Kegiatan ini dilaksanakan  agar generasi muda islam harus menjadikan momentum 1 muharram untuk bisa mengoreksi diri agar bisa membuka lembaran baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Dan Wakil Wali Kota Pontianak  menyampaikan  pula peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah harus menjadi momentum yang tepat untuk berhijrah dari keburukan menuju kebaikan.

"Momentum tahun baru hijriah harus juga menjadi titik setiap individu untuk bisa mengoreksi diri," ujarnya.   (tt)