logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto SELEKSI  IMAM  TETAP  MASJID  RAYA MUJAHIDIN

SELEKSI IMAM TETAP MASJID RAYA MUJAHIDIN

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar,  Lembaga Dakwah Ibadah dan Pemakmuran Masjid  (LDIPM) Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat  telah melaksanakan Rapat Seleksi Calon  Imam Tetap Masjid Raya Mujahidin pada  hari Kamis, 28/11/2019.  

Rapat yang dilaksanakan di ruang VIP Yayasan  ba’da sholat Ashar ini dihadiri  oleh Dewan Syariah Masjid Raya Mujahidin dan Ketua serta Pengurus LDIPM. Dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa poin mengenai Persiapan Seleksi Calon Imam Tetap Masjid Raya Mujahidin.

Persyaratan umum dan persyaratan khusus sebagai berikut :

A. Persyaratan Umum

  1. Imam adalah pemimpin sholat yang mempunyai kemampuan dan hafalan Al-quran terbaik (Hafidz), memahami Sunnah Rasulullah SAW dan Berakhlakul karimah.
  2. Mendapat sikap penerimaan yang positif baik dari masyarakat / jamaah masjid maupun dari pengurus Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat
  3. Warga Negara Indonesia
  4. Imam berdomisili di kota Pontianak dan diutamakan bagi yang bertempat tinggal terdekat dengan Masjid Raya Mujahidin Kalbar, atau calon imam dari luar kota Pontianak jika diterima bersedia tinggal di Kota Pontianak
  5. Diutamakan Hafidz yang memiliki hafalan 30 Juz dan dapat berbahasa Arab
  6. Pendidikan terakhir S-1 Agama Islam atau sederajat , kecuali yang memiliki hafalan Alqur’an 30 Juz minimal Pendidikan Sekolah Menengah Islam atau sederajat SLTA.
  7. Bisa menjadi Khatib Jum’at dan memberikan tausiyah.

B. Persyaratan Khusus

Permohonan tertulis disampaikan kepada Ketua umum Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat melalui Lembaga Dakwah, Ibadah dan Pemakmuran Masjid Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat dengan melampirkan hal-hal sebagai berikut :

  1. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar
  2. Pas foto warna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 (dua) lembar
  3. Foto copy ijazah terakhir dan transkip nilai masing – masing sebanyak 1 (satu) lembar
  4. Daftar riwayat hidup (CV) sebanyak 1 (satu) rangkap
  5. Umur minimal 30 (Tiga Puluh) tahun, kecuali ditetapkan lain oleh pengurus dan disetujui oleh Pembina Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat
  6. Rekomendasi Takmir Masjid, jika saat ini masih bertugas sebagai imam Masjid lain

Berkas lamaran dikirim ke : LDIPM Yayasan Mujahidin Kalbar Lantai Dasar Masjid Raya Mujahidin Pontianak Jl. Jend. A. Yani / D.A. Hadi Pontianak, Info  Hp. 085245759209 / 082155560505 (Telp/WA/SMS)

Dan pendaftaran dibuka dari tanggal 6 sd 16 Desember 2019, setiap hari  senin – jum’at pukul 09.00 – 14.00 WIb

Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan tertulis, akan menjalani tes wawancara dan praktik. Tes akan di lakukan oleh Dewan Syariah Masjid Raya Mujahidin, yang mana pada tes  ini akan dilihat kemampuan serta kecakapan sesuai kualifikasi yang telah ditetapkan. (tt)