logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Remaja Mujahidin Merayakan Kemerdekaan RI ke 74 dengan Operasi Semut di Bukit Jamur, Kalbar

Remaja Mujahidin Merayakan Kemerdekaan RI ke 74 dengan Operasi Semut di Bukit Jamur, Kalbar

 

Portal Masjid Raya Mujahidin, hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2019 Remaja Mujahidin  melaksanakan peringatan hari kemerdekaan RI ke 74 dengan melakukan pendakian dan dilanjutkan dengan upacara  di atas bukit jamur Bengkayang, bersama The Owl Adventure serta beberapa pendaki, mereka mengekspresikan kecintaannya terhadap bangsa dengan melaksanakan upacara bendera di Puncak Bukit Jamur dan ini diikuti sekitar 50 orang peserta.  

 

Upacara yang dilaksanakan oleh Remaja Mujahidin dan Tim di Bukit Jamur  di desa Belangko yang terletak di kabupaten Bengkayang dengan ketinggian 500 mdpl, dilaksanakan dengan khusyuk. Foto: dok Hi!Pontianak

Pengibaran bendera merah putih di atas Bukit Jamur, ditemani pemandangan yang asri dan menakjubkan. Foto: dok Hi!Pontianak

Karenanya tak heran bukit ini menjadi favorit bagi para pendaki yang ingin menjelajah keindahan alam Kalbar, seperti yang dilakukan oleh Remaja Mujahidin Kalimantan Barat dan The Owl Adventure.

Menurut Iqbal selaku Ketua Remaja Mujahidin menyampaikan bahwa seluruh anak bangsa hari ini khususnya remaja  harus selalu mewarisi semangat juang dan jiwa kecintaan terhadap bangsa dari para pahlawan terdahulu.

” Bangsa kita sejak tahun 1945 merdeka dari belenggu penjajah, merdeka dari belenggu kebodohan, merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kesengsaraan. Tugas kita para pemuda adalah memastikan semangat perjuangan para pahlawan harus bisa kita raih yaitu dengan menjadikan bangsa indonesia bangsa yang adil dan sejahtera . (tt)