logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto REMAJA MUJAHIDIN SUKSES GELAR MIC (MUJAHIDIN ISLAMIC COMPETITION)

REMAJA MUJAHIDIN SUKSES GELAR MIC (MUJAHIDIN ISLAMIC COMPETITION)

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, "Hanyalah yang memakmurkan Masjid-Masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk." (QS 9:18, At Taubah)

Hari ahad,  tanggal 27 Oktober 2019 dari jam 07.00 - 16.00 Remaja Mujahidin Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Mujahidin Islamic Competition (MIC), Kegiatan Remaja Mujahidin ini masih dalam rangkaian kegiatan untuk memeriahkan dan mengisi tahun Baru Islam serta Hari sumpah pemuda. Panitia mengangkat tema Besar Tentang Safari Indah. Tujuan utama dari agenda kegiatan ini selain memupuk dan menggali bakat remaja-remaja Islam dengan keahlian-keahlian yang mereka geluti juga menjadi ikhtiar teman-teman Remaja Mujahidin untuk membiasakan diri  agar rajin ke masjid dan menghilangkan paradigma masyarakat tentang fungsi masjid. Karena Masjid Sebenarnya bukan hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga tempat pusat peradaban sebuah bangsa. Hal itu senada dengan pernyataan Afghani Jayuska S.Si.,M.Si dalam sambutannya yang mewakili Lembaga Pemuda dan Remaja Yayasan Mujahidin beliau menyampaikan  bahwa  Masjid itu adalah pusat peradaban sebuah bangsa, maka kebiasaan untuk rajin ke masjid harus sudah ditumbuhkan dari usia dini.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Umum Remaja Mujahidin, Muhammad Al Iqbal, beliau menyampaikan bahwa, " Kami di remaja Mujahidin dari awal sudah di gembleng untuk menjadi Remaja Islam yang hatinya terpaut terhadap masjid, karena Diantara golongan yang kelak di akhirat akan mendapatkan pertolongan dari Allah adalah hamba yang hatinya terpaut dengan masjid, oleh karena itu, Semangat Itu harus disebarluaskan ke seluruh remaja islam"

Adapun Kegiatan MIC terdiri dari beberapa perlombaan, diantaranya

1. Lomba Mewarnai untuk anak TK/Sederajat

2. Lomba Cerita Islami untuk anak SD/Sederajat

3. lomba Cerdas Cermat untuk anak SD/Sederajat

4. Lomba Hadrah untuk umum, dan

5. Lomba Kaligrafi untuk umum