logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Pendistribusian Qurban Masjid Raya Mujahidin

Pendistribusian Qurban Masjid Raya Mujahidin

PORTAL MASJID RAYA MUJAHIDIN, Ketua Panitia Qurban  Andi Rusman mengatakan hewan kurban yang diterima Masjid Raya Mujahidin pada Hari Raya Idul Adha 2019 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Ia menyebut tahun ini hewan Qurban di Masjid Raya Mujahidin  24 ekor sapi dan 42 ekor kambing.

"Tahun ini menurun untuk sapinya , tahun lalu  berjumlah 36 ekor , tapi   sekarang  24 ekor sapi. Tetapi dari ukuran (hewan kurban) lebih besar tahun ini," ujar Andi  ditemui di Lokasi Pemotongan Masjid Raya Mujahidin, Pontianak , Ahad (11/8).

Ia mengatakan sapi-sapi tersebut berasal di antaranya dari Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji,  Bank Indonesia , Bank Daerah Kalbar, Bank Muamalat, PLN Wilayah V , PT Sentosa Mitra Kalindo Mega mall. Serta beberapa sapi dan kambing lainnya sumbangan dari masyarakat.

“Untuk pendistribusian daging kurban Sapi , ia menjelaskan sebagian akan didistribusikan ke daerah kabupaten lain diantaranya Landak dan Kuburaya. Dan sebagian lagi akan dipotong di lokasi pemotongan Masjid Raya Mujahidin”.

“Untuk hewan qurban kambing nanti dipotong di lokasi pemotongan Masjid Raya Mujahidin kemudian diserahkan kepada perwakilan lembaga atau yayasan  yang kemudian akan mendistribusikan kepada masyarakat luas “.  (tt)