logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Pemuda Mujahidin Kalbar Rancang  Program Bina Desa Islami (BIDESI)

Pemuda Mujahidin Kalbar Rancang Program Bina Desa Islami (BIDESI)

PORTAL MASJID RAYA MUJAHIDIN, Keberadaan Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat memiliki peran yang signifikan dan strategis, selain di gunakan sebagai sarana ibadah, masjid raya mujahidin  juga memiliki peran sebagai pusat penyebaran dakwah , pusat pendidikan Islam, pusat pemberdayaan ekonomi,  pusat kebudayaan dan peradaban Islam , serta pusat pemersatu umat dan bangsa.

Peradaban Islam tidak lepas dari para pemudanya.  Pemuda Islam inilah yang diharapkan dapat menjaga peradaban Islam hingga menuju kejayaan  Islam.

Demikian pula halnya pemuda mujahidin yang bernaung dibawah lembaga Pemuda Remaja Mujahidin. Dalam waktu dekat ini akan melaksanakan program Bina Desa Islami ( BIDESI ).

Ketua Pemuda Mujahidin Kalbar, Anggun, menyampaikan salah satu target  di program Bina Desa Islami ini  bisa terciptanya Masyarakat desa yang religius dan mampu mengimbangi  perkembangan zaman serta mampu meminimalisir dampak negatif dari perkembangan zaman.

Pola dari desa dan kembali untuk desa  ini diharapkan dapat menciptakan  program Follow up da’i, yaitu  berupa pendidikan gratis bagi anak desa untuk menjadi da’i, yang kemudian setelah selesai pendidikan dikembalikan lagi ke desanya , ujarnya.

Untuk awal Program Bina Desa Islami  ini  akan dilaksanakan di  Desa Teluk Nibung kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya.  Hal ini disampaikan oleh ketua pelaksana program BIDESI , Syaiful Yusuf.

Beberapa kegiatan dalam launching  program ini diantaranya khataman alqur’an 90 santri , pembagian Alquran dan Iqro sejumlah 354 buah serta uang tunai, pembagian alqur'an  dilakukan di desa Teluk Nibung, Nipah Panjang dan Tanjung Harapan , Tabligh Akbar serta  cek kesehatan gratis. Kegiatan ini akan dilaksanakan  selama  3 hari yakni  Jumat , sabtu dan ahad. 13 – 15 September 2019”  ujar syaiful.

Syaiful juga menyampaikan kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari yayasan Mujahidin Kalimantan Barat. Dan beberapa dukungan  lainnya juga dari media Radio Mujahidin 105,8 FM, dan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Teluk Nibung. Dan kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pengiriman Dai  serta program waqaf.  ia  juga menghimbau kepada masyarakat umum  yang ingin  mendukung program ini  dapat dipersilahkan menjadi donatur berupa Alquran, Iqro,  alat sholat dan uang tunai. Dapat menghubungi telp/wa 0821-5073-6272 (Rian)  dan 9858-2146-6596 (Yusuf). Atau penyaluran dapat langsung  ke sekretariat bersama Pemuda  Mujahidin Kalbar di lantai dasar masjid raya mujahidin.  (tt)