logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto PHBI YAYASAN MUJAHIDIN KALBAR PERIODE 2019-2022 TERBENTUK

PHBI YAYASAN MUJAHIDIN KALBAR PERIODE 2019-2022 TERBENTUK

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar,  Bertepatan hari senin tanggal 4 November 2019, telah dilaksanakan rapat pembentukan Panitia PHBI Masjid Raya Mujahidin. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Umum Yayasan Mujahidin , Thamrin Usman, di laksanakan pukul 15.30 WIB ba’da sholat ashar hingga pukul 17.00 WIB di ruang VIP Yayasan Mujahidin Kalbar. Dan dihadiri oleh  beberapa orang untuk kemudian menjadi tim panitia yang akan merancang  beberapa agenda peringatan hari besar islam yang akan dilaksanakan.

Dalam kesempatan rapat tersebut  Ketua Umum Yayasan Mujahidin menyampaikan bahwa masjid raya mujahidin sebenarnya telah lama memiliki sub PHBI dalam  struktur yayasan , namun belum bisa maksimal terlaksana.

“ PHBI ini  tentunya kedepan harus dapat berperan aktif  dalam membuat kegiatan kegiatan hari besar islam . baik hari besar yang  sunnah  seperti pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Idul Adha . Ataupun kegiatan yang per momen seperti Maulid Nabi, Tahun baru Islam atau Nuzulul Qur’an. hal ini guna memberikan semangat hal terpuji dalam moment tersebut kepada kita umat muslim”.ujar beliau.

Prof Thamrin juga menambahkan bahwa  kedepan PHBI Masjid Raya Mujahidin tidak sebatas juga hanya kegiatan hari besar islam , PHBI dapat juga merencanakan agenda  Tabligh Akbar untuk mengundang Penceramah Nasional untuk memberikan Tausiyahnya di Masjid Raya Mujahidin.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Lembaga Dakwah Ibadah Pemakmuran Masjid (LDIPM), Johni Hasan,  menyampaikan bahwa pembentukan Panitia PHBI ini diharapkan dapat mengagendakan kegiatan agar masyarakat dapat lebih memakmurkan masjid, utamanya di Masjid Raya Mujahidin. Dan untuk waktu dekat ini kegiatan yang direncanakan adalah Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW .

Hingga diakhir rapat , terbentuklah panitia PHBI dan kegiatan awal yang dilakukan adalah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di hari Jum’at bada sholat jumat, tanggal 8 November 2019. Dengan penceramah Ustadz Anas Said Azzu’bi.  Dan didapat sedekah dari donatur berupa nasi kotak sebanyak 2500 kotak untuk para  jamaah di acara tersebut.   (tt)