logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Masjid Raya Mujahidin Kalbar Besok Akan Menggelar Sholat Gerhana Matahari 21 Juni 2020

Masjid Raya Mujahidin Kalbar Besok Akan Menggelar Sholat Gerhana Matahari 21 Juni 2020

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar,  Gerhana Matahari Cincin ( GMC) akan kembali menyambangi sebagian wilayah Indonesia. Fenomena alam Gerhana Matahari Cincin ini terjadi saat Matahari, Bulan, dan Bumi tepat segaris dan akan berlangsung pada besok , Ahad  21 Juni 2020 atau bertepatan pada 28 Syawal 1441 Hijriyah.

Untuk itu Masjid Raya Mujahidin Pontianak akan mengelar Sholat Sunnah Gerhana Matahari

Ketua Umun Yayasan Mujahidin Kalbar, Prof Dr H. Thamrin Usman, DEA ,  mengatakan bahwa Masjid Raya Mujahidin akan menggelar Sholat sunnah gerhana matahari ba’da sholat Ashar.  Hal tersebut dikarenakan puncak gerhana matahari di Pontianak berkisar di pukul 15.17 Wib , selisih sedikit dengan sholat ashar. Dan gerhana berakhir di pukul 16.06 Wib.

Sholat gerhana akan dilaksanakan didalam masjid, yang mana betugas dalam sholat Sunah gerhana matahari tersebut bertindak sebagai Imam dan Khatib yakni Ustadz Mu’ammar Khadafi,Lc MH  dan  Pembimbing Sholat H. Mahsuf Nahyus.

Pelaksanaan Sholat Gerhana ini akan di koordinir oleh LDIPM (Lembaga Dakwah Ibadah dan Pemakmuran Masjid) Mujahidin dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid 19 untuk mengurangi penyebaran wabah corona.

“ Masyarakat yang ingin melaksanakan sholat gerhana matahari di Masjid Raya Mujahidin besok dipersilahkan hadir, dan hendaknya tetap mengikuti protokol kesehatan  dengan pakai masker, membawa sajadah dari rumah, cuci tangan , dan jaga jarak shaf “ ujar Prof Thamrin

Adapun tata cara pelaksanaan sholat gerhana matahari sebagai berikut 

(tt)