logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto LP2A SEBAR DAGING QURBAN DAN LOMBA FARDU KIFAYAH

LP2A SEBAR DAGING QURBAN DAN LOMBA FARDU KIFAYAH

PORTAL MASJID RAYA MUJAHIDIN, Ibadah berqurban tahun ini dilaksanakan umat Islam se dunia. Begitu pula hal yang sama  dilakukan  oleh LP2A ( Lembaga Pemberdayaan Perempuan dan Anak ) yang bernaung di bawah Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat yang berlokasi di kompleks Masjid Raya Mujahidin.

Ibadah Qurban Tahun 1440 H /2019 ini kami menyalurkan beberapa sapi dan kambing ujar Ketua lembaga  LP2A.

 “ Alhamdulillah, tahun ini kami LP2A bersama ibu ibu pengajian yang tergabung di dalamnya dapat secara bersama mengumpulkan hewan qurban sebanyak 4 sapi dan 4 kambing “ ujar Hj. Hilmiyati

Ketua Lembaga LP2A juga menyampaikan bahwa perluasan distribusi ke daerah bertujuan memberi kesempatan istimewa kepada saudara muslim untuk menyantap daging qurban.

“Kita berupaya menyampaikan amanah daging ini dapat dirasakan ke saudara kita muslim yang di daerah agar dapat merasakan daging qurban ini juga”.

Tahun ini lembaga LP2A mendistribusikan daging qurban ke daerah Mempawah dan  Menjalin. “Hewan qurban ini setelah dilakukan pemotongan di Pontianak kemudian kami sebar ke daerah. Sebanyak  100 kantong  untuk daerah mempawah. Dan 150 kantong daging untuk daerah Landak” ujarnya.

Hj Hilmiyati juga menerangkan bahwa penyampaian daging qurban di Mempawah dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2019  yang  di pusatkan di masjid  Nurul Iman desa Malikian dusun Parit Serikat kecamatan Mempawah Hilir kabupaten Mempawah.  Kemudian pendistribusian dilanjutkan pada tanggal 14 Agustus 2019 ke daerah Menjalin di desa Baweng dan desa Lonjengan kabupaten Landak.

Untuk daerah Menjalin, pembagian daging qurban di berikan kepada para muallaf dan dhuafa, dan di barengi dengan beberapa bingkisan lainnya yaitu beras sebanyak @3kg, minyak goreng @2liter dan gula @1kg sebagai pendamping daging qurban.

Pada saat yang sama selain mendistribusikan bingkisan ke Menjalin, LP2A  juga mengadakan perlombaan fardhu kifayah untuk para muallaf di daerah tersebut.

“Selain menyalurkan daging qurban kami mengadakan lomba fardhu kifayah, untuk mengetahui sampai dimana kemampuan ibu-ibu muallaf melaksanakan fardhu kifayah yang telah dilatih sebelumnya, sebagai bukti keberhasilan LP2A dalam membina ibu-ibu muallaf di kecamatan menjalin dusun baweng  dan dusun Lonjengan kabupaten landak”.   (tt)