logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Khutbah Jumat _ JANGAN TUNDA TUNDA KEBAIKAN

Khutbah Jumat _ JANGAN TUNDA TUNDA KEBAIKAN

Intisari Khutbah Jum’at ke 2132 _ 6 Maret 2020

Oleh : Ustadz Habib Iskandar Alqadrie, SHI

Link berkas Khutbah  : https://drive.google.com/open?id=1C7gAXor3BAuRqx6oWdtX_UfrFvjRIHEU

Link Video Khutbah : https://www.youtube.com/watch?v=DZOShTC9Nmg

 

JANGAN TUNDA TUNDA KEBAIKAN

 

Dalam pembukaannnya Khatib menyampaikan bahwa Allah SWT memerintahkan kita untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah , insyaallah karna dengan hal itu kita mendapatkan penjagaan Allah, mendapatkan pertolongan dan naungan dari Allah SWT.

“Sungguh telah kami sampaikan kepada umat Muhammad  dan umat umat sebelum engkau, telah kami berikan kitab pada mereka agar mereka semua bertakwa kepada Allah SWT.

Mari kita sama sama menggunakan sisa umur sebaik baiknya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Saat ini dunia digemparkan dengan virus corona, dalam alquran dan hadits telah menggambarkan penanganannya. Dalam hadits rasulullah menyampaikan, kalau ada suatu negeri terwabah suatu penyakit, maka kamu jangan masuk , dan yang diluar negeri jangan masuk. Tapi bila kamu sudah terlanjur masuk, maka mintalah pertolongan kepada Allah SWT.

“ Hancurnya suatu negeri, karna ulah ulah manusia, maka mohonlah ampun kepada Allah SWT”

Khatib juga menyampaikan tentang kisah negeri saba, yang Allah telah berikan kenikmatan kepada negeri saba, namun apa yang terjadi , umat negeri saba melakukan kerusakan dan tidak taat kepada Allah, maka Allah turunkan musibah kepada negeri saba dengan diturunkan banjir bandang, sehingga habislah negeri saba.

Khatib juga menyampaikan kisah  tentang nabi yakub, diceritakan datanglah malaikat Izrail kepada nabi yakub, beliau bertanya kepada malaikat, wahai izrail , engkau menemuiku adalah untuk berziarah atau mencabut nyawaku. Kemudian izrail mengatakan bahwa aku kesini untuk berziarah menemuimu wahai yakub. Kemudian nabi yakub berkata pada Izrail, wahai Izrail, bisakah engkau saat akan mengambil nyawaku sebelumnya beritahulah tanda tanda kepadaku dulu . insyaallah kata izrail. Kemudian tahun tahun berlalu , datanglah kembali malaikat Izrail ke nabi yakub.  Dan berkata : wahai Yakub , aku kesini adalah untuk mencabut nyawamu. Terperanjat nabi yakub mendengar hal tersebut. Yakub bertanya kepad aizrail, bukankah engkau berjanji akan memberitahuku bila akan mencabut nyawaku, lalu malaikat izrail berkata : wahai yakub bukankah kamu punya rambut sebelumya hitam sekarang putih?, wahai yakub bukankan badanmu sebelumnya kuat sekarang lemah?, dan wahai yakub bukankah badanmu dulu tegap sekarang bungkuk?.

Hadirin sekalian Untuk  itulah mari segera mulai sekarang kita perbanyak mohon ampun, perbanyak amal kebaikan, jangan tunda tunda lagi , karna sesungguhnya malaikat Izrail semakin dekat menghampiri kita.  (tt)