logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Khitanan Massal Ramaikan Masjid Raya Mujahidin Jelang Akhir Tahun 2019

Khitanan Massal Ramaikan Masjid Raya Mujahidin Jelang Akhir Tahun 2019

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar,  Khitanan massal kembali di gelar di Masjid Raya Mujahidin . Kegiatan yang menjadi agenda rutin dari UPZ Mujahidin, di laksanakan  di aula serbaguna yayasan mujahidin . Selasa 24/12/2019.

Link video kegiatan   https://www.youtube.com/watch?v=RUB2epHBCUs&feature=youtu.be

Kegiatan ini  dihadiri oleh  Sekretaris Umum Yayasan Mujahidin, ketua UPZ Mujahidin,  ketua Direktorat Yayasan Mujahidin, pengurus yayasan , serta orang tua dari peserta khitanan sebanyak 200 anak.

Acara pembukaan dilaksanakan tepat pukul 07.00 wib  dengan rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci alquran, sambutan  ketua panitia , sambutan dari yayasan mujahidin ,  dan dilanjutkan pada acara initi yaitu khitanan.

Dalam sambutannya ketua panitia kegiatan, H Nasution Usman , menyampaikan  bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari UPZ Mujahidin  dimana dilaksanakan  2 kali setahun, pada pertengahan dan diakhir tahun.

“ Kegiatan khitanan massal dilaksanakan pertengahan dan di akhir tahun  pada saat anak anak libur sekolah, dengan harapan bisa menjadi sarana pengisi liburan mereka untuk kegiatan positif “ ujarnya.

H. Nasution Usman yang juga sebagai  ketua UPZ  Mujahidin juga menyampaikan bahwa  khitanan ini merupakan  implementasi  UPZ yang dihadirkan kepada measyarakat  untuk menyalurkan dana yang terkumpul.

Dan khitanan tahun ini  diberikan  kepada 200 anak secara gratis . Dan anak yang di khitan juga mendapatkan bingkisan  berupa sarung dan uang saku.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Umum Yayasan Mujahidin , H. Abdul Hamid , menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal gratis ini  dilaksanakan oleh Unit Pengumpul Zakat   adalah dari beberapa kegiatan  lainnya yang dilaksanakan oleh UPZ Mujahidin.

“ kegiatan yang dilakukan oleh UPZ  Mujahidin , kesemuanya itu untuk membantu masyarakat.  Yang  secara kebetulan barangkali ada dianggap kurang mampu , sehingga dengan adanya sunat massal  ini mereka terbantu untuk menyunatkan anaknya disini. dan inipun kita ambilkan dari dana masyarakat dari infaq , zakat mal. Dan kemudian dari dana  ini akan dikembalikan kepada masyarakat lagi dengan kegiatan  seperti ini“ Ujar H Abdul Hamid.

Kegiatan Khitanan massal ini bekerjasama dengan tim  dari  Klinik Kitamura Social Care  dengan jumlah tim diturunkan sebanyak 20 orang . dan kegiatan pun selesai pukul 13.30 wib.   (tt)