logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto KHUTBAH JUMAT, 8 NOVEMBER 2019

KHUTBAH JUMAT, 8 NOVEMBER 2019

Khutbah Jumat Masjid Raya Mujahidin ke 2115

Ustadz H. Zulfan Affan

Tema  " Mulia, Berubah Menjadi Hina "

Link Video Khutbah  http://bit.ly/KhutbahJumat_ke2115_UstZulfanAffan_8Nov2019

 

Portal Masjid Raya Mujahidin, Dalam Khutbahnya Ustadz Zulfan Affan membuka dengan Surah  At Tin ayat  4, Allah Berfirman yang artinya :  “ Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dengan sebaik baik penciptaan”.

Dalam ayat lain Allah SWT menyebutkan bahwa manusia adalah mahluk yang paling mulia (Surah Al Isra ayat 70). Yang artinya : sesungguhnya telah kami muliakan anak cucu keturunan Nabi Adam.

Akan tetapi, predikat sebagai makhluk yang mulia  (karramnaa Banii Adam) itu, tidak selamanya disandang manusia, suatu waktu predikat dan martabat yang mulia itu bisa lepas dan hilang musnah, jika mereka tidak menjaga kemuliaan itu dengan sebaik-baiknya.

Hal ini bisa dilihat dari firman Allah SWT pada ayat berikut nya di Surat At-Tin Ayat 5 , yang artinya : Kemudian mereka akan kembali kepada predikat makhluk yang paling rendah dan serendah-rendahnya.

Ustadz Zulfan Affan juga menyampaikan  bahwa hanya orang-orang yang beriman dan beramal  shalehah yang akan tetap selamat dari kehinaan, hanya orang-orang yang menjaga keimanannya dan mengerjakan kebaikanlah yang akan terhindar dari martabat yang rendah disisi Allah SWT.

Diakhir khutbah beliau menyampaikan kelanjutan Surat At Tin ayat 6 yang artinya : “Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal amal sholeh, maka mereka akan mendapatkan balasan pahala yang tiada putus-putusnya.”

Semoga Allah SWT menjaga kita sebagai predikat makhluk terbaik dan mulia . Aamiin....