logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto KABUT ASAP TAK SURUTKAN UMAT UNTUK BERIBADAH BERJAMAAH

KABUT ASAP TAK SURUTKAN UMAT UNTUK BERIBADAH BERJAMAAH

PORTAL MASJID RAYA MUJAHIDIN, Dari pantauan Stasiun Meteorologi kelas I  Supadio Pontianak  (BMKG)  saat ini hotspot terbesar di kalbar 443 titik tersebar hampir diseluruh wilayah kalbar dan pantauan kualitas udara  siang hari, selasa (16/9)  di Pontianak menunjukkan kriteria Sangat Tidak Sehat.

Masjid Raya Mujahidin pun tampak  samar terlihat ketika kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menyelimuti kota Pontianak.

Beberapa instansi maupun lembaga sosial membagikan masker di selasar masjid raya mujahidin   untuk dibagikan ke jamaah. Namun, tak sedikit jemaah yang sudah membawa masker sendiri dari rumah. “ sebenarnya udara sudah tergolong sangat tidak sehat, namun tidak menyurutkan antusias jamaah untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah di masjid ” ujar seorang jamaah bernama Yuliansyah (40 tahun).

Jemaah lain , Andre (46 tahun) , juga menyampaikan hal yang sama berharap semoga keadaan udara segera membaik, “ karna sudah beberapa hari ini anak sekolah diliburkan mengingat keadaan udara yang tidak sehat ”  ungkapnya.   (tt)