logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto JAMAAH MEMBLUDAK HADIRI TABLIGH AKBAR USTADZ  ABDUL SOMAD DI MASJID RAYA MUJAHIDIN

JAMAAH MEMBLUDAK HADIRI TABLIGH AKBAR USTADZ ABDUL SOMAD DI MASJID RAYA MUJAHIDIN

PORTAL MASJID RAYA MUJAHIDIN,  Alhamdulillah safari dakwah Ustadz Abdul Samad Batubara LC MA  di Kalimantan Barat sungguh menjadi salah satu tanda kebesaran Allah Swt. Selain itu  dan menjadi momentum yg merekatkan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wataniyah antara semua komponen anak bangsa di daerah ini. Dan  juga menjadi media yang  merekatkan hubungan antara ulama, imara' dan umat.

Harapan akan kehadiran da'i kondang yang lebih populer dengan sebutan UAS ini seperti magnet yg menghipnotis masyarakat Kalimantan Barat untuk berduyun-duyun datang menyambut kehadiran beliau. Bahkan hal ini sudah terlihat sejak kedatangan Ustaz Abdul Samad di Bandara Supadio.

Kedatangan  beliau di  tanggal 3 Oktober 2019 di bandara Supadio disambut oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan beserta Panitia Pelaksana Safari Dakwah.   Safari Dakwah diawali  ke Mempawah yang  disambut  oleh ribuan umat memadati  masjid Rayyana Sengkubang . kemudian dilanjutkan kabupaten Ketapang dilanjutkan ke kabupaten  Kubu raya di Pondok Pesantren Khulafaur Rasyidin  dan diakhir safari dakwah dilaksanakan di Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Kehadiran Ustadz Abdul Somad di Masjid Raya Mujahidin di hari Ahad 6 Oktober 2019  diawali dengan Itikaf dan Qiyamulail . dihadiri  kurang lebih 15 Ribuan Jamaah yang memadati Masjid. Jamaah datang dari Pontianak dan juga dari luar daerah.  Hingga jamaah membludak sampai  di depan  halaman menara tunggal masjid. Tabligh Akbar dilaksanakan setelah sholat subuh berjamaah , yang langsung diimami oleh UAS.

Gubernur Kalimantan Barat sekaligus sebagai Ketua Pembina Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat, Sutarmidji , yang turut hadir di Tabligh Akbar dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam untuk menjaga Ustadz Abdul Somad. Menurutnya UAS adalah salah satu ulama yang mempu menyatukan umat muslim di Indonesia.

“Mari kita semua jaga bersama beliau (UAS) dengan doa dan lainnya, beliau adalah satu diantara ulama yang menyatukan umat Islam saat ini ,“ ucap Sutarmidji dihadapan ribuan jemaah.

Kemudian dalam Tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad mengucapkan syukur lantaran sepanjang perjalanan tausiyah dan ceramahnya dari sabang sampai Papua , baru di Kalbar jemaah Subuh berkumpul dari Gubernur sampai Walikota dan Bupati. 

Hadirnya para pemimpin di tengah tengah umat, kata UAS, merupakan upaya Allah menunjukkan kebesarannya. Dalam Tausiyahnya UAS juga mengajak umat Islam Kalbar untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan umat serta menghindari pertikaian dan perkelahian.  

“ Tabligh akbar ini satu di antaranya menyatukan umat di bawah naungan kata Tidak Ada Tuhan selain Allah dan nabi Muhammad utusan Allah. Dengan kata itu kita hidup dan mati serta dikumpulkan di padang mahsyar,” ujar Ustad Abdul Somad.   (tt)

Link Video 

http://bit.ly/AbdulSomadMujahidin_bag_1

http://bit.ly/AbdulSomadMujahidin_bag_2