logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto INTENS COURSE  IT  MUJAHIDIN

INTENS COURSE IT MUJAHIDIN

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, Yayasan Mujahidin Kalbar melaksanakan kegiatan  pelatihan digitalisasi masjid.  yakni dengan pemanfaatan IT Internet guna menghadirkan masjid di internet sekaligus perluasan syiar dakwah.

Pelatihan yang melibatkan   peserta  dari kalangan pemuda , remaja, mahasiswa , pelajar  dan pengurus di lingkungan Mujahidin  berjumlah  17 orang dilaksanakan di ruang VIP  Yayasan Mujahidin   Sabtu, 14/12/2019.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan menyediakan sumber daya  manusia  islami yang kedepannya siap membantu dalam pembuatan dan pengelolaan informasi  syiar dakwah dan informasi  lainnya, melalui internet secara masif dan terarah.  yang digunakan untuk di masjid Mujahidin dan kedepannya masjid masjid lainnya.

Dengan tema “ Intens Course IT Mujahidin “  peserta dilatih dalam pembuatan web site , desain grafis, dan pembuatan aplikasi mobile  berbasis smart phone.   Pelatihan ini di latih oleh tim berjumlah  4 orang  yang diketuai oleh Ikhwan Ruslianto, MCs  yang merupakan dosen Jurusan Rekayasa Sistem Komputer FMIPA Untan yang juga sebagai  founder  Idekite  Indonesia.

Pelatihan  ini akan dilaksanakan dalam beberapa sesi  yang dilaksanakan dua kali dalam sebulan.   (tt)