logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Himbauan Membawa Sajadah Dari Rumah

Himbauan Membawa Sajadah Dari Rumah

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar,  Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) memberikan himbauan kepada seluruh masjid Indonesia agar lebih rajin membersihkan masjid dengan disinfektan. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Menyikapi himbauan tersebut Ketua Umum Yayasan Mujahidin Kalbar menyampaikan Masjid Raya Mujahidin telah memberikan berbagai pemahaman kepada para jamaah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masjid dan kesehatan fisik melalui media informasi di Yayasan dan masjid.

Prof Thamrin Usman, DEA menjelaskan, Masjid Raya Mujahidin selalu dibersihkan setiap pagi dan sore, sehingga kebersihan tetap terjaga.  Kemudian terkait pencegahan penyebaran Corona (Covid-19) , Pengurus Masjid Raya Mujahidin berikhtiar  di tiap pagi hari sekarang telah dilakukan penyemprotan disinfektan di karpet sejadah, agar steril dari berbagai bibit penyakit.   Selain itu fasilitas tempat wudhu masjid disediakan sabun antiseptic juga , guna untuk mencuci tangan jamaah.

   

Beliau juga menyampaikan sesuai dengan arahan dari DMI , menghimbau  untuk sementara waktu ini sebaiknya jamaah dapat membawa Sajadah masing masing dari rumah. Hal ini sebagai  upaya mengantisipasi penyebaran virus.

Masjid Raya Mujahidin melalui LDIPM (Lembaga Dakwah Ibadah dan Pemakmuran Masjid)  juga telah memberikan himbauan kepada Khatib maupun Mubaligh saat khotbah ataupun Tausiyah di Masjid dapat memberikan himbauan kepada para jamaah mengenai kebersihan dalam membentengi diri dari virus Corona Covid-19.