logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Yayasan Mujahidin Kalbar Terima Waqaf 1000 Bibit Pohon Kurma

Yayasan Mujahidin Kalbar Terima Waqaf 1000 Bibit Pohon Kurma

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, Bendahara Umum Yayasan Mujahidin Kalbar H. Rusliansyah D Tolove mewakili Ketua Umum Yayasan Mujahidin menerima wakaf pohon kurma dari komunitas Kurma Kalbar  sebanyak 1000 bibit pohon kurma (Jumat 12/3/2021). bibit ini diwakafkan kepada Masjid Raya Mujahidin Kalbar untuk ditanam di sepanjang taman dan pembatas parkir Masjid Raya Mujahidin Kalbar.

Pada kesempatan ini hadir langsung Bapak Iwan, selaku mewakili dari komunitas Kurma kalbar sekaligus pakar tanaman kurma dari Kalbar. Bersama tim dari komunitas lainnya , beliau memberikan edukasi dan teknik penanaman kurma yang ideal agar dapat tumbuh dan berbuah.

Turut hadir  juga pengurus Yayasan Mujahidin Kalbar H. Joni Abu selaku Direktur Eksekutif Yayasan Mujahidin dan pengurus masjid dalam menyambut wakaf kurma ini. Berbagai macam teknik perawatan pohon kurma diberikan kepada para petugas , mulai dari teknik penanaman perawatan dan juga pengobatan untuk pohon pohon kurma yang sudah kritis.

Diperkirakan beberapa tahun kedepan, kurma yang ditanam pada hari ini dapat berbuah. Berdasarkan pengalaman di tempat lainnya pohon kurma yang ditanam dapat berbuah dengan baik walaupun rasanya tidak sama persis dengan kurma yang tumbuh di Timur Tengah. (tt)