logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Masjid Raya Mujahidin Kalbar Adakan Pelatihan Tim Fardhu Kifayah

Masjid Raya Mujahidin Kalbar Adakan Pelatihan Tim Fardhu Kifayah

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, Dalam Islam, pengurusan jenazah masuk dalam kategori ibadah fardhu kifayah. Artinya, kewajibannya dibebankan kepada seluruh muslim, namun bisa gugur apabila ditunaikan oleh hanya sebagian msulim saja.

Hal tersebut yang melatarbelakangi Lembaga Sosial dan Keummatan Yayasan Mujahidin dalam bentukkan Tim Fardhu Kifayah Mujahidin  untuk mengadakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah. Menara Tunggal Masjid  Raya Mujahidin (Kamis 11/03/21)

Sekitar 20 peserta yang mengikuti, kebanyakan terdiri dari petugas Lembaga di Yayasan Mujahidin, Remaja Mujahidin dan aktivis masyarakat lainnya. Dengan pelatihan ini, diharapkan peserta bisa mengimplementasikan ilmunya, ketika ada panggilan kemanusiaan datang. Mereka mengikuti kegiatan untuk mengupgrade skill, untuk bisa terus bermanfaat di masyarakat sekitar.

Pelatihan langsung dimentori  oleh Ustadz Ustadz Haji Halidi dan Ustadzah Wati,

Diharapakan dengan kegiatan ini, Tim Fardhu Kifayah Mujahidin dapat diapliaksikan langsung di masyarakat, bila nantinya panggilan bantuan untuk pengurusan jenazah datang.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah pengetahuan pengurusan jenazah untuk peserta. Agar mereka bisa menerapkan ilmu, dan semakin bermanfaat  untuk lingkungan sekitar,” tutur Ketua Tim Fardhu Kifayah, Roni.    (tt)