logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Yayasan Mujahidin Kalbar Menerima Kunjungan Studi Banding Pengurus Yayasan Masjid Besar At Taqwa Pemangkat

Yayasan Mujahidin Kalbar Menerima Kunjungan Studi Banding Pengurus Yayasan Masjid Besar At Taqwa Pemangkat

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, Yayasan  Mujahidin Kalbar menerima kunjungan studi banding dari Pengurus Yayasan Masjid Besar At Taqwa Pemangkat. Selasa (6/3/2021) di Ruang Aula Serbaguna Mujahidin.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 30  orang , 18 orang dari perwakilan Yayasan Masjid Besar At taqwa yang diketuai oleh Ketua Pembina Ir Arifidiar, MH   beserta pengurus lainnya. Serta 12 orang dari pengurus Yayasan Mujahidin, yang di ketuai oleh Direktur Eksekutif Yayasan Mujahidin Kalbar beserta staf lainnya. Sekitar Pukul 12.30 Wib kegiatan dimulai diawali dengan makan siang bersama diruang Aula Serbaguna. Suasana silaturahmi serta keakraban mewarnai kegiatan tersebut.

    

Sambutan dimulai dari Ketua Pembina Yayasan Masjid Besar At Taqwa, Ir Arifidiar, MH menyampaikan keinginan sharing pengetahuan dari Masjid Raya Mujahidin Kalbar atas manajemen pengelolaan Aula Serbaguna guna mendukung operasional masjid dan kegiatan sosial keummatan , hal ini guna menjadi masukan bagi pengurus yayasan besar At Taqwa untuk diterapkan di masjid At Taqwa yang memiliki aula serbaguna juga.

Kemudian sambutan disampaikan pula oleh Ketua Pengurus Yayasan Masjid Besar Attaqwa Pemangkat, H Uray Tajudin, M.Si, beliau menyampaikan bahwa kegiatan masjid tentunya memiliki biaya yang cukup besar sehingga diperlukan inovasi dan pengembangan usaha guna menunjang hal tersebut. “Untuk itu pengalaman dari pengurus Yayasan Mujahidin Kalbar dalam pengelolaannya  kiranya dapat menjadi masukan ilmu kepada kami terutama pengelolaan aula serbaguna, ujarnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Direktur eksekutif Yayasan Mujahidin, H. Joni Abu, M.Pd. beliau menyampaikan bahwa upaya meningkatkan usaha usaha  untuk mendukung operasional masjid memang tidak mudah dan mesti perlu dilakukan, mengingat kebutuhan  dananya sangat besar, dan hasil upaya tersebut pun sebagian nantinya akan  berupa sosial keummatan. Selain itu Joni Abu, M.Pd juga memaparkan  tentang struktur Yayasan Mujahidin Kalbar beserta  tugas masing masing.

Kemudian kegiatan di lanjutkan pemaparan teknis manajemen dan teknis lapangan Aula Mujahidin oleh Ketua Tim , H Andi Rusman, SE.

Acara  Selesai pukul 14.15 diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Yayasan Mujahidin kepada Pengurus Yayasan Masjid Besar Attaqwa. Dan diakhiri berkeliling bersama melihat sekitaran Masjid Raya Mujahidin untuk meliha sarana dan prasarana yang ada.

(toto)