logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Sambut Ramadhan Belasan Ribu Peserta ikuti Pawai Ta'aruf Remaja Mujahidin Kalbar

Sambut Ramadhan Belasan Ribu Peserta ikuti Pawai Ta'aruf Remaja Mujahidin Kalbar

PONTIANAK - Pawai Ta'aruf 1440 H di gelar oleh Remaja Mujahidin Kalbar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pontianak pada hari Sabtu, 4 Mei 2019 di Depan Kantor Wali Kota Pontianak

Pawai Ta'aruf 1440 H ini bertema "Di Bulan Suci Ramadhan Mari Kita Kendalikan Hawa Nafsu, Stop Tindakan Kekerasan Narkoba dan Minuman Keras", Resmi di buka oleh Bapak Ir.H.Edi Rusdi Kamtono, MM,MT selaku Wali Kota Pontianak.

Suka cita menyambut Ramadan mulai terasa di seluruh belahan dunia, tujuan pawai Ta'aruf digelar untuk menyemarakkan syiar Islam dalam menyambut bulan Suci Ramadan 1440 H.

Adapun kategori pawai pada saat ini pejalan kaki, drumband, dan sepeda hias. Peserta sangat antusias pawai ta'aruf kali ini hingga belasan ribu peserta.

Di ikuti oleh SMP/SMA Sederajat se Kota Pontianak dan Kubu Raya, komunitas, jajaran dinas, majlis ta'lim serta remaja masjid.

Di Depan Kantor Wakil Wali Kota menjadi titik start dan finish saat iring-iringan peserta pawai berjalan kaki dan dilepas oleh Wali Kota Pontianak yakni Pak Edi Rusdi Kamtono.

Menyemarakkan pawai dengan memakai atribut Islam, mulai peci, sarung, surban hingga baju ihrom, bahkan ada yg berdandan ala monster, zombi pocong, ribuan pelajar ini tampak semangat mengikuti Pawai Ta'aruf 1440 H.

Ada hal yg berbeda pada pawai kali ini ialah pada kategori mobil hias di ganti dengan sepeda hias peserta pun tak kalah semangat dengan tahun seblumnya.

Marhaban ya ramadan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada Allah, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah.

Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Sambut Ramadhan Belasan Ribu Peserta ikuti Pawai Ta'aruf Remaja Mujahidin Kalbar, http://pontianak.tribunnews.com/2019/05/04/sambut-ramadhan-belasan-ribu-peserta-ikuti-pawai-taaruf-remaja-mujahidin-kalbar.
Penulis: Syahroni
Editor: madrosid