logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto REMAJA MUJAHIDIN Gelar Pelantikan dan Raker Pengurus Remaja Mujahidin Kalbar Periode 2021-2023

REMAJA MUJAHIDIN Gelar Pelantikan dan Raker Pengurus Remaja Mujahidin Kalbar Periode 2021-2023

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, 14 Rajab 1442 H tepatnya Jumat, 26 Februari 2021, Pengurus Remaja Mujahidin Kalimantan Barat melaksanakan pelantikan pengurus dan rapat kerja (raker), di Ruang Serbaguna Masjid Raya Mujahidin Kalbar.

Kegiatan  yang dimulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 Wib dihadiri sebanyak 80 orang. Diantaranya  Ketua Lembaga Pemuda dan Remaja Mujahidin, Dr. Ir. H. Wasi'an Syaifudin, M. Sc, Ketua Umum Remaja Mujahidin Kalbar 2021-2023, Hery Januardi, serta pengurus dan anggota Kepengurusan Remaja Mujahidin  tahun 2021 – 2023.

Rangkaian Acara di mulai dengan Pembukaan  Tilawah, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan dan diakhiri Pelantikan Pengurus Remaja yang baru periode 2021 - 2023..

Dalam sambutannya,  Ketua Umum Remaja Mujahidin Kalbar menyampaikan, "Berdirinya Mujahidin tidak lepas dari semangat juang untuk menjadikan masjid sebagai pusat dakwah, pusat kaderisasi anak-anak muda, dan pusat IT. Karena  hakikatnya masjid adalah bukan sekadar tempat ibadah melainkan menjadi pusat dari segala kegiatan. Maka dari itu, kami menggunakan tagline 'Semua Berawal dari Masjid', insya Allah."

"Dengan semangat Mujahidin, Pengurus Remaja Mujahidin periode ini, siap melaksanakan program kerja dan berjuang selama 2 tahun kedepan untuk generasi muda masjid yang lebih baik lagi", sambung beliau dalam sambutannya.

Selanjutnya adalah sambutan, apresiasi, dan dukungan yang disampaikan Bapak Dr. Ir. H. Wasi'an Syaifudin,  M. Sc., "Mengutip dari hadits, bahwasannya ada tujuh golongan yang mendapat naungan di hari akhir, salah satunya seseorang yang hatinya terpaut ke masjid. Maka dari itu Remaja Mujahidin ini merupakan kaderisasi masjid yg harus dipertahankan."

"41 tahun remaja masjid ini masih tetap berdiri kokoh mengembangkan potensi untuk generasi-generasinya. Semoga kedepannya Remaja Mujahidin dapat terus istikamah dalam mengarungi perjuangan generasi muda masjid yang lebih baik kedepannya", ujar beliau ketika memberikan dukungannya untuk Pengurus Remaja Mujahidin Kalbar.

Suasana haru jelas terlihat pada saat proses pelantikan ini. Di mana semua pengurus berikrar yang dipimpin oleh Pak Wasi'an Syaifudin,  M. Sc. .Suara lantang yang membuat seisi ruangan hening, menjadi saksi atas janji mereka kepada Allah dan Rasul-Nya. Ikrar ini bukan hanya secara lisan saja, tapi juga dibuktikan oleh perbuatan.

Selamat bertumbuh dan berjuang di jalan dakwah untuk Pengurus Remaja Mujahidin Kalbar. Semoga bisa tetap istiqamah dalam meraih rida-Nya.