logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Pelantikan Pemuda Mujahidin Kalbar

Pelantikan Pemuda Mujahidin Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Ketua Lembaga Pemuda Remaja Yayasan Mujahidin Kalbar, Bapak Drs. H. Johni Hasan, M.Pd melantik pengurus Pemuda Mujahidin Kalimantan Barat Periode 2018-2020 di gedung pertemuan SMA Mujahidin Pontianak, pada Minggu (12/8/2018) Pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan ini ditetapkan pula Anggun Arianto, S.E sebagai ketua terpilih. Pelantikan yang bertemakan “Dengan Gerak Semangat Baru, Menumbuhkan Kecintaan Pemuda kepada Masjid” ini, dibuka secara hikmat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Turut juga mengundang seluruh Unit Lembaga yang ada dilingkungan Mujahidin serta Lembaga Pemuda terkait seperti JPRMI & BKPRMI.  Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dan ikrar sumpah oleh 21 pengurus terpilih Pemuda Mujahidin sesuai dalam Surat Keputusan Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan serta serah terima program kerja 2 tahun kedepan.

Drs. H. Johni Hasan, M.Pd menyambut baik setiap gerakan yang membawa eksistensi nama Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat. Beliau mengapresiasi program kerja Pemuda Mujahidin yang tidak hanya terfokus pada mental spiritual saja.

“ Kalau bisa juga menyentuh aspek sosial dan politik,” pungkasnya. “Pemuda diharapkan tidak hanya berkutat pada tahsin dan kajian, namun mampu menghadirkan kegiatan bernuansa islami secara implisif untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.” ujarnya, di sela agenda pelantikan.

Johni Hasan juga menambahkan agar Pemuda Mujahidin bisa menjadi barometer untuk rekan-rekan Remaja Mujahidin Kalimantan Barat terutama dalam menjaga komitmen dan solidaritas.
    
Dalam kesempatan itu, Ketua terpilih yang biasa disapa Bung Rian juga memohon izin untuk memproklamirkan hari jadi Pemuda Mujahidin Kalimantan Barat yang jatuh pada 12 Agustus 2018. Kebetulan bertepatan dengan Hari Pemuda dan Remaja Internasional. 

“Pemuda Mujahidin sudah ada sejak dulu namun belum dibenahi secara administratif. Kami ingin merapikan segala yang diperlukan sehingga tampak lebih jelas maksud dan bentuk kegiatan Pemuda Mujahidin ini,” tuturnya

Rian juga membocorkan bahwa sebelum pelantikan, Pemuda Mujahidin sudah bergerak menjalankan salah satu program kerja pengurus bidang kerelawanan. Yaitu penggalangan donasi untuk korban bencana gempa di NTB dan sekitarnya. 

Pada akhirnya dia berharap banyak dukungan dari segala pihak untuk membantu menyukseskan agenda kegiatan Pemuda Mujahidin Kalimantan Barat. Untuk menjalin silaturahmi lebih dalam bisa kunjungi akun official kami di instagram dan fanspage. 

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Pemuda Mujahidin Kalbar Dilantik Tepat di Hari Remaja Internasional, http://pontianak.tribunnews.com/2018/08/16/pemuda-mujahidin-kalbar-dilantik-tepat-di-hari-remaja-internasional.
Penulis: Ishak
Editor: madrosid