logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Memaknai Realita Isra Mi’raj Dalam Meningkatkan Kualitas Keimanan

Memaknai Realita Isra Mi’raj Dalam Meningkatkan Kualitas Keimanan

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, Masjid Raya Mujahidin Kalbar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dengan penceramah Ustadz Dr. Moh Yusuf Hidayat, M.Pd, bertempat di Masjid Raya Mujahidin, Jumat (12/3/2021).

Link Video Isra Mir'aj  https://www.youtube.com/watch?v=jxRD0nCe8Xk

Kegiatan dilaksanakan seusai sholat jumat ini sebagian besar dihadiri oleh jamaah seusai sholat jum’at. Dengan rangkaian acara dibuka sambutan oleh Kepala Kemenag Provinsi Kalbar, Drs. H. Ridwansyah, M.Si , kemudian dilanjutkan oleh sambutan Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, dan Tausiyah disampaikan oleh Ustad Dr Moh Yusuf Hidayat, M.Pd.

Kegiatan Peringatan Isra Mir’raj ini dimulai pukul 12. 35 hingga pukul 13. 30 . Dalam ceramahnya Dr. Moh Yusuf Hidayat menyampaikan bahwa, Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi Wassalam (SAW), diambil dari dua buah kata yang penuh arti yaitu Isra’ yang berarti “perjalanan malam” dan Mi’raj yang berarti “naik ke langit”. Perjalanan malam yang dimaksud adalah perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dari peristiwa Isra’ Mi’raj inilah umat Islam di seluruh dunia mengenal yang namanya sholat dan diwajibkan untuk melakukan sholat 5 waktu dalam sehari semalam.

Diakhir ceramahnya Dr Yusuf Hidayat menyampaikan bahwa  generasi muda perlu mendapat perhatian lebih. Karna generasi muda   ini kelak yang dapat mendoakan kita. Sehingga selayaknya anak anak kita perlu kiranya di berikan bimbingan agama yang cukup dan baik. (tt)