logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto Maulid Nabi di Masjid Raya Mujahidin Kalbar  Berlangsung Khidmat

Maulid Nabi di Masjid Raya Mujahidin Kalbar Berlangsung Khidmat

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, Tahun 2020 ini Masjid Raya Mujahidin Pontianak Kalbar melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar pada Jum’at (30/10) siang. Acara yang dilaksanakan setelah sholat jum’at ini  dipusatkan di dalam masjid , dan dihadiri ratusan orang jamaah.

Kehadiran Ustadz Drs Tamimudari,MH selaku penceramah , yang mana beliau merupakan Hakim Pengadilan Agama Kota Pontianak, memberikan materi tentang tema Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW dalam Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Kemanusiaan.

Rangkaian acara berlangsung dimulai Bada Sholat Jum’at sekitar pukul 12.10 wib hingga pukul 14.10 wb,  jamaah terlihat khidmat mengikuti. Dengan diawali pembacaan ayat suci Al Quran yang disampaikan oleh Akmal yang merupakan salah satu peserta pemenang lomba MTQ Provinsi tahun 2020.

Dilanjutkan sambutan oleh Kepala Kemenag Provinsi Kalbar Drs.H.Ridwansyah, M.Si, yang dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam mengarungi hidup harus selalu mengikuti aiaran Rasulullah.

Kemudia dilanjutkan ceramah oleh Ustadz Drs Tamimudari, dalam ceramah beliau disampaikan tentang kehidupan, hidup pribadi, hidup dengan keluarga, hidup dengan masyarakat, tetaplah harus  mementingkan urusan Allah SWT dan harus selalu dekat juga dengan Nabi Muhammad SAW. “Hidup itu harus tenang, karena dengan dan selalu dekat dengan Rasululullah, Allah SWT akan memudahkan semuanya,” ujarnya.

 (toto)