logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto MUSYAWARAH ANGGOTA (MUSTA) REMAJA MUJAHIDIN KE XX TAHUN  2020

MUSYAWARAH ANGGOTA (MUSTA) REMAJA MUJAHIDIN KE XX TAHUN 2020

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar,  Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya di hadapan Allah SWt (H.R Bukhari, Muslim).

Remaja Mujahidin Kalimantan Barat adalah sebuah organisasi remaja masjid dibawah naungan Lembaga Pemuda Remaja Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat yang merupakan salah satu unit dalam melaksanakan dan ikut serta memakmurkan Masjid Raya Mujahidin dibidang Remaja Islam.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Remaja Mujahidin salah satunya adalah Musyawarah Anggota (MUSTA), yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Agenda dalam Kegiatan tersebut yakni evaluasi kegiatan yang telah terlaksana dan membentuk kepengurusan baru dengan pemilihan ketua serta jajaran kepengurusannya.

Dibulan desember tahun ini dilaksanakan MUSTA Remaja Mujahidin yang ke XX.

Ketua panitia , Rizki, menyampaikan bahwa kegiatan MUSTA Remaja Mujahidin untuk tahun 2020 ini telah dilaksanakan. Dengan mengusung Tema MUSTA ke XX tahun 2020  yakni Regenerasi Estafet Kepemimpinan Sebagai Komunitas Pembawa Perubahan.Pelaksanaannya selama 2 hari , yakni di tanggal 24 – 25 Desember 2020.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Mujahidin Kalbar, Ketua Lembaga Pemuda Remaja Mujahidin, Ketua Pemuda Mujahidin, Pengurus Remaja serta Anggota Remaja Mujahidin.

   

Dalam sambutan berikutnya Ketua umum remaja mujahidin, Iqbal, menyampaikan ucapan trimakasih atas support dan dukungan penuh dari Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat terutama kepada ketua Umum Yayasan Mujahidin Prof Thamrin Usman atas arahan dan bimbingan sejak awal  hingga berakhir kepengurusan periodenya. Kemudian ia Menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan dan  keterbatasan dari kepengurusan , dan menyampaikan kegiatan yang telah baik agar dapat dilanjutkan dan selalu di kembangkan , dan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan MUSTA ini.

Ketua umum yayasan mujahidin, Prof Thamrin Usman, DEA menyampaikan  bahwa dalam suasana yang diselimuti pandemic covid 19 kegiatan ini dapat terlaksana dan dapat secara langsung hadir di acara ini. beliau juga menyampaikan bahwa remaja islam jangan menghabiskan waktu sia sia, perkembangan zaman sekarang membutuhkan remaja muslim yang dapat melihat masa depan dengan potensi yang ada untuk dapat dikembangkan menjadi lebih baik dan berguna baik untuk diri sendiri ,keluarga, bangsa dan negara dan terlebih untuk  agama islam.

Kegiatan MUSTA dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh pengurus lama , evaluasi kegiatan dan diakhiri dengan pemilihan kepengurusan baru.

Dalam pemilihan kepengurusan baru dengan 9 kandidat ketua umum, terpilih saudara Hery Januardi  sebagai Ketua Remaja Mujahidin periode 2021 – 2023.

(tt)