logo yayasan mujahidin

Sedang memuat ...

Berita

Foto JUMAT BERBAGI DI TERMINAL SEDEKAH MASJID RAYA MUJAHIDIN PONTIANAK

JUMAT BERBAGI DI TERMINAL SEDEKAH MASJID RAYA MUJAHIDIN PONTIANAK

Portal Yayasan Mujahidin Kalbar, Ada tujuh hari di setiap pekan, dan Jum,at menjadi hari yang istimewa karena sebagai muslim laki-laki menjalankan kewajiban secara berjamaah yakni shalat Jum’at. Ada yang menarik terlihat di masjid Raya Mujahidin Pontianak, Setiap Jum’at di mesjid ini kini disediakan meja yang berfungsi untuk menyimpan makanan ataupun minuman. Dengan Tagline Terminal Sedekah memberikan kesempatan bagi yang ingin memberikan makanan semampunya dan memberikan kesempatan bagi jamaah yang ingin mengambil seperlunya.

Dan ini menjadi kesempatan untuk jamaah maupun warga sekitar mesjid untuk bersedekah, berlomba-lomba mencari pahala dengan memberi berbagai jenis makanan atau minuman, dari mulai makanan ringan hingga nasi kotakpun dipersilahan. dan dapat  pula disampaikan melalui TIH  Mujahidin unit Pelaksananya. 

Tanpa diminta jamaah dan masyarakat sekitar secara bergiliran berbagi rizki dalam bentuk makanan dan minuman, dengan harapan pahala dari Allah SWT seperti yang disebutkan dalam ayat “Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian” (QS. ADZ-Dzariyat [51] : 19)

Beberapa keutamaan dari bersedekah menjadi dasar seseorang pada akhirnya membiasakan diri untuk ringan bersedekah. Adapun keutamaan sedekah diantaranya : Sedekah bisa memadamkan murka Allah SWT seperti ditegaskan dalam sebuah hadits “Sesungguhnya sedekah yang dikeluarkan secara rahasia dapat memadamkan kemarahan Allah SWT (HR. Tabrani).

Sedekah juga bisa menghapus dosa-dosa sebagaimana kebaikan-kebaikan pun bisa terhapus, selain dari bertaubat maka sedekahlah menjadi cara mudah untuk menghapus dosa-dosa sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits “Sedekah akan menghapus dosa sebagaimana air dapat mematikan api (HR. Ibnu Majah No.4200).

Masihkah kita akan bakhil saat tahu apa kebaikan dari bersedekah, masihkah kita takut harta kita berkurang dengan bersedekah sedang janji Allah itu pasti,  bahwa Allah SWT akan melipat gandakan harta yang disedekahkan, betapa indahnya jika kita bisa melihat setiap Jum’at disetiap mesjid ada meja meja  sedekah. Dan menyaksikan bagaimana wajah para jamaah pulang dengan wajah penuh syukur dan tangan terisi makanan yang mungkin diantara  mereka benar-benar sangat membutuhkannya.

Mari kita mulai dari diri sendiri, bagaimana kalau kita mulai dari Jum’at ini,  yuk bersedekah sekedar sekotak air mineral atau apapun makanan yang kita mampu untuk berbagi, dan bersiaplah mendapat kabar baik dari Allah SWT.

1. BANK SYARIAH MANDIRI.

Nomor rekening: 3334050601. Atas nama: Tabung Infaq Harian Mujahidin.

2. Bank BNI Syariah.

Nomor Rekening: 05530777291 Atas Nama.Lembaga Sosial dan keummatan  YMKB.

Konfirmasi Transfer Mohon ke Nomor : 0812 1625 0773 ( T.I.H Mujahidin )